Tips menghilangkan rasa malas setelah sholat subuh

Diposting oleh yatmono on Selasa, 19 April 2016


Setelah sholat subuh enaknya itu tidur lagi. Sebenarnya kita tidak boleh tidur lagi sebelum subuh. Tapi terkadang rasa malas selalu menghinggapi kita dan akhirnya kita tidur lagi. Rasanya enak banget kalo setelah subuh bisa tidur.
Saya punya tips untuk mengatasi rasa malas tersebut. insyaAllah work!

1.       Meraih pahala setelah sholat subuh
Kalau kita tahu ada anjutan berdzikir setelah solat subuh insyaAllah kita tidak ingin tidur lagi. Karena dengan berdzikir setelah solat subuh bisa menimbulkan rasa semangat untuk menjalani aktivitas kita. Contohnya adalah membaca solawat, membaca tasbih 100 kali, dan membaca istighfar 100 kali.

2.       Mandi sebelum atau sesudah solat subuh
Nah kalau kita mandi sebelum solat subuh akan membuat maka menjadi melek. Kadang waktu sholat subuh kita rasanya ngantuk. Tapi kalau kita mandi duluan, kita tidak akan terasa ngantuk dan tidak ingin tidur setelah subuh. Badan menjadi lebih seger.

3.       Membantu pekerjaan orang tua

Kalau kita tahu pahala membantu pekerjaan kedua orang tua pasti kita akan lebih bersemangat. Misalnya setelah solat subuh kita menyapu lantai, mencuci piring di dapur, atau malah mau mencucikan pakaian mereka itu lebih keren lagi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar